Sabtu, 23 Oktober 2010

Mahasiswa Arsitektur UIN KKL di Luar Negeri


Sebanyak 40 orang mahasiswa Program Studi Arsitektur Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di luar negeri.

Ada 3 negara yang menjadi tujuan KKL yaitu Singapura, Malaysia, dan Thailand. Puluhan mahasiswa artistek ini berangkat Senin, (08/2/2010). Mereka akan berada di ketiga negara itu selama sepekan.

Ketua Jurusan Arsitektur UIN Alauddin Makassar, Wasilah, mengatakan studi ini akan memberikan pemahaman secara lengkap tentang perkembangan arsitektur dan pembangunan rancang kota di negara tersebut. Juga untuk melengkapi pengetahuan teori yang telah didapatkan selama proses perkuliahan.

"Setelah para mahasiswa melakukan kegiatan KKL ini, mereka akan dibagi dalam beberapa grup untuk membahas hasil studi lapangan dan merumuskan hasil dalam bentuk laporan yang akan dipresentasekan dalam bentuk diskusi dan pameran," ujarnya, di Kampus UIN Alauddin, Senin (8/1).

Sekertaris Jurusan Arsitek, Fahmyddin, menambahkan, kuliah kerja lapangan merupakan mata kuliah wajib di jurusan Arsitektur UIN Alauddin Makassar. Selain itu juga membangun komunikasi dan kerjasama dengan NUS University Singapore dan Songklang University Thailand.

Keberangkatan mahasiswa ini akan didampingi dosen arsitek, di antarnya Muhammad Taufiq, Irma Rahayu, dan Burhanuddin. (*)

Moga semua arsitek 2010 juga akan KKl di luar negri, Amien!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar